Senin, 06 Agustus 2012

[FAQ] Beasiswa D2, D3, dan S1 ke Jepang 2013/2014

Supermbol | Senin, 06 Agustus 2012 | 3komentar
May 29th, 2012
Info Beasiswa S1 – Sesuai dugaan kita, begitu info beasiswa ke Jepang kita tulis di website, pertanyaan-pertanyaan yang masuk langsung banjir :p. Biar teman-teman nggak perlu nunggu lama-lama, berikut adalah jawaban atas pertanyaan teman-teman. Semoga sudah bisa menjawab semua pertanyaan teman-teman ya, kalau belum silakan tinggalin komentar.
Sebelumnya kita mau ralat ada sedikit salah informasi sebelumnya. Untuk jejang D2, lama beasiswa adalah 3 tahun. Dan, minimal nilai rata-rata untuk D3 adalah 8,0
Tapi ingat sebelum tinggalin komentar, baca informasi yang sudah ada dulu
kalau kita sudah masuk program S1 di PTN di Indonesia tetapi batasan umur masih bisa ikut program ini apakah kita bisa mendaftar program ini?
Bisa. Selama kamu memenuhi syarat-syaratnya, kamu bisa mendaftar. Kalau kamu sudah lulus dan masih sesuai batasan umurnya, kamu juga bisa mendaftar.
min, saya lulus th 2010. saya mau apply menggunakan nilai ijazah. yang mau saya tanyakan, penghitungan nilai rata2 di ijazah itu bagaimana? disana tertera nilai un dan us, di us ada nilai tertulis dan praktik.


Dirata-rata gabungan antara tertulis dan praktik. Atau bisa juga berdasarkan yang tertulis saja, karena tidak disebutkan secara jelas di bagian persyaratan. Yang penting kamu memenuhi syarat.
kita mengirimkan kelengkapan dokumennya melalui apa ? dan maksudnya (bukan cap pos) apa ? terima kasih atas tanggapannya.
Pengiriman dokumen bisa diantar langsung, menggunakan jasa pos, atau angkutan lainnya. Dipilih yang menurut teman-teman paling terpercaya dan ada jaminannya. Jangan sampai kamu gagal di seleksi awal gara-gara dokumennya tidak diterima panitia.
Maksudnya, selama ini ada beberapa beasiswa yang memberi batas akhir pendaftaran berdasarkan cap pos. Contoh: deadline cap pos 31 Mei 2012. Jika kamu mengirimkan aplikasi beasiswa tepat tanggal 31 Mei 2012 dan batas akhirnya menggunakan cap pos, berarti panitia akan tetap menerima aplikasimu walaupun sampainya lewat tanggal 31 Mei 2012.
Tapi kalau deadline 31 Mei 2012 (bukan cap pos), artinya aplikasi kamu harus sudah diterima panitia paling lambat 31 Mei 2012. Panitia tidak menerima aplikasi yang sampai lewat tanggal tersebut.
admin, bagaimana cara saya mendaftar pada beasiswa s1 ini?? lalu, jika saya mendaftar beasiswa ini, apakah ini artinya saja juga telah mendaftarkan diri di salah satu universitas di jepang ?
Untuk cara pendaftaran bisa dibaca di http://www.infobeasiswas1.com/beasiswa-d2-d3-dan-s1-ke-jepang-20132014/. Nanti kalau kamu sudah diterima kuliah, kamu akan dibantu untuk memilih universitas.
persyaratannya bisa di kirim lewat pos kan?
Bisa.
terus,bagaimna dgn paspor?
Bisa diurus jika kamu sudah diterima kelak. Sebagai informasi, proses beasiswa ke Jepang ini cukup lama.
saya mau nanya, kalo lahirnya bulan januari bisa tidak pak. apakah kalo anak yang lahir tahun 1995 gak bisa? kalo bisa, saya ingin sekali kuliah s1 di jepang..
Kamu harus lahir antara 2 April 1991 dan 1 April 1996.
Untuk lulusan th 2011 masih bisa ikut pa tdk?
Bisa
nilai hasil UN saya rata” 8,1 , itu persyaratannya bisa pake nilai rapot smester terakhir atau ijasah kan ?
jadi saya bisa memilih mau pakai ijasah atau rapot ? bukan begitu ?
Ya, bisa memilih
Untuk lulusan SMK apa bisa ikut program beasiswa tersebut? Aku lulusan SMK jurusan akuntansi,apa bisa ikut program beasiswa ini?
Bisa.
saya mau tanya, maksudnya beasiswa diperpanang maks 2 thn itu apa ya? apa setelah 2 thn mendapat beasiswa lantas thn ke 3 tdk bisa mendapatkannya lagi?
dan kalo rata” nilai tdk pas 84 (utk s1) tp mendekati bagaimana? apa langsung didiskualifikasi?
terimakasih
Beasiswa diperpanjang itu misalnya kamu dapat beasiswa yg D2, terus setelah kamu lulus, beasiswanya masih bisa diperpanjang. Untuk nilai rata-rata yang tidak mencapai minimal, sebaiknya kamu melamar untuk D2 atau D3, sayang kan kalau lolos di seleksi awal.
ini tesnya sepaket, langsung dapet beasiswa + univ di jepang atau terpisah antara tes univ dengan tes beasiswa?? mohon kejelasannya, trima kasih sebelumnya
Ini tes beasiswa dulu.
Maaf mau tanya, itukan syaratnya Lahir antara 2 April 1991 dan 1 April 1996
Lulus SMA dengan nilai rata-rata ijazah atau rapor kelas 3 semester terakhir.
Saya kelahiran 95 dan akan naik kls 3 SMA bagaiamana melampirkan fotokopi rapor kls 3 smster akhir sdgkan sy saja baru akan naik kls 3?? Tolong reply Thx
Kamu ikut yang tahun depan ya. Soalnya program ini untuk yg sudah lulus SMA.
admin,,kalo kita anak ipa(di sma) terus mw ambil jurusan ips boleh gak ???
Boleh.
halo admin..
ada tidak program bea siswa S1 untuk seorang PNS yang berusia 22 ke negara jepang, singapura, atau jerman?
Nanti kalau ada pasti kita infokan, tunggu terus ya berita terbaru dari kami.
Min, mau tanya. Isi formulir aplikasinya itu pakai bahasa indonesia atau bahasa Inggris?
Terima kasih
Bahasa Inggris
formulirnya dapat dimana min?
Silakan download formulir D2, formulir D3, formulir S1 (langsung klik linknya saja).
bisa minta contoh formulir yg sudah diisi ga?aku bingung nih ngisinya,ada yg angka hrus pke Arab,dll
Kayaknya nggak ada bahasa Arab di formulirnya. Bahasa Jepang mungkin ya. Kamu isi pakai bahasa Inggris saja.
Itu kan ada fotokopi ijazah, kok ada fotokopi nilai ijazah juga, maksudnya gimana?
Nanti pas kamu dapat ijazah ada 2 macam: ada yg cm keterangan lulus, ada yg ada nilainya. Nanti dua2nya dikirim ya. (sumber:http://www.infobeasiswas1.com/faq-beasiswa-d2-d3-dan-s-ke-jepang-20132014/)

3 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar anda (yang santun ya..)